Apakah Saya Mengontrol Stres Atau Stres Mengontrol Saya?

Apakah saya yang mengontrol stres atau stres mengontrol saya? Pertanyaan berikut dapat anda tanyakan pada diri anda sendiri :


  • Ketika saya merasa gelisah, saya tahu cara cepat tenang dan menenangkan diri?
  • Dapatkah saya dengan mudah melepaskan kemarahan saya?
  • Dapatkah saya beralih ke orang lain di tempat kerja untuk membantu saya tenang dan merasa lebih baik?
  • Ketika saya pulang pada malam hari, apakah saya berjalan di pintu dengan perasaan waspada atau santai?
  • Apakah saya jarang terganggu atau murung?
  • Apakah saya mampu mengenali kesedihan yang tampaknya dialami yang lain?
  • Apakah saya mudah berpaling kepada teman atau anggota keluarga untuk memberikan pengaruh yang menenangkan?
  • Ketika energi saya rendah, apakah saya tahu bagaimana cara meningkatkannya?

Sumber : http://www.helpguide.org/mental/stress_signs.htm