Mengapa Belajar Mengendalikan Kemarahan Anda Penting?

Anda mungkin berpikir bahwa melampiaskan kemarahan anda sehat, bahwa orang-orang di sekitar anda terlalu sensitif, bahwa kemarahan anda dibenarkan, atau bahwa anda perlu untuk menunjukkan kemarahan anda untuk mendapatkan rasa hormat.
Tapi kebenarannya adalah kemarahan jauh lebih mungkin merusak hubungan anda, merusak penilaian anda, menjauh dari jalan kesuksesan, dan memiliki dampak negatif pada cara orang lain melihat anda. Kerusakan yang ditimbulkan :

a. Kemarahan tanpa kontrol merusak kesehatan fisik. Terus-menerus berada pada tingkat stres yang tinggi dan ketegangan buruk bagi kesehatan anda. Kemarahan kronis membuat anda lebih rentan terhadap penyakit jantung, diabetes, kadar kolesterol tinggi, sistem kekebalan tubuh yang lemah, insomnia, dan tekanan darah tinggi.
karikatur berjemur di atas pantai hasilnya bayangan belang
www.onemillionpicture.com
b. Kemarahan tanpa kontrol merusak kesehatan mental. Kemarahan kronis mengkonsumsi sejumlah besar energi mental dan menutupi pemikiran anda, sehingga sulit untuk berkonsentrasi, melihat gambaran yang lebih besar, dan menikmati hidup. Hal ini juga dapat menyebabkan stres, depresi, dan masalah kesehatan mental lainnya.
c. Kemarahan tanpa kontrol merusak karir. Kritik konstruktif, perbedaan kreatif, dan perdebatan sengit bisa menyehatkan. Tapi memukul hanya akan mengasingkan rekan-rekan, supervisor, atau klien dan mengikis rasa hormat mereka. Terlebih lagi, reputasi buruk dapat mengikuti ke manapun anda pergi, sehingga sulit dan sulit untuk maju.

d. Kemarahan tanpa kontrol merusak hubungan dengan orang lain. Hal ini menyebabkan bekas luka yang abadi pada orang-orang yang paling anda cintai dan menghalangi hubungan kerja dan persahabatan. 
Amarah yang sering dan kronis membuat orang lain sulit mempercayai anda, berbicara dengan jujur, atau merasa nyaman. Mereka tidak pernah tahu apa yang akan memicu kemarahan anda atau apa yang akan anda lakukan. Ledakan kemarahan terutama merusak anak-anak.

Sumber : http://www.helpguide.org/mental/anger_management_control_tips_techniques.htm